“Anas Sedang Menunggu Waktu yang Tepat”

ipr_140112_anas-n-ibas-copy
Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono – demokrat.or.id

Pengamat komunikasi politik Universitas Indonesia, Effendi Ghazali, menengarai, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sedang menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkan sesuatu berkaitan dengan kasusnya.

Menurut Effendi, hal itu tecermin dari gaya komunikasi Anas sejak awal ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang sampai dengan ditahan di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Dalam komunikasi politik, Anas ingin mengungkapkan sesuatu, tapi ia menunggu waktu yang tepat,” kata Effendi, di Jakarta, Minggu (12/1/2014).

Effendi mengamati, Anas mulai melontarkan sindiran-sindiran pedasnya dengan menyebut politik Sengkuni, sampai mengucapkan terima kasih pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung KPK sesaat setelah resmi ditahan. Pernyataan keluarga Anas yang akan mengirim makanan untuk Anas karena takut Anas diracun, menurutnya, juga mengandung pesan.

Ia menduga, Anas akan menyampaikan sesuatu setelah hasil pemilihan umum legislatif diketahui.

“Anas secara jeli tahu kapan waktu tepatnya. Dia ingin mengatakan kebenaran versi dia, dan dia berharap orang mendengar lalu bertindak setelahnya. Saat ini saya rasa dia belum melihat waktu tepat itu,” pungkasnya.

Sumber: Kompas.com 12/01/14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s