Survei: Kasus Sapi Bikin PKS Paling Populer di Media Sosial

ipr_131018_PKS_28Kasus dugaan korupsi yang menjerat kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat partai pimpinan Anis Matta itu populer di media sosial. CEO Katapedia Deddy Rahman mengatakan, dalam survei online yang dilakukan lembaganya, PKS jadi partai peserta pemilu yang paling populer dan paling sering dibahas di media sosial, seperti Facebook dan Twitter.

“Dari semua parpol peserta pemilu, nama PKS ini yang paling sering dibahas oleh netizen (pemilik akun media sosial),” ujar Deddy dalam paparan medianya di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2013).

Ia mengatakan, survei online dilakukan pihaknya terhadap 22.881 pengguna Facebook. Sekitar 24,32 persen atau sekitar 5.565 pemilik akun membahas soal PKS pada periode satu bulan antara 27 September hingga 27 Oktober 2013.

Sementara itu, dari 47.327 pengguna situs Twitter, 20,11 persen atau sekitar 9.518 pemilik akunnya membicarakan partai itu pada periode yang sama.

Namun, kata Deddy, popularitas PKS itu bukan didorong oleh prestasinya. Partai itu ramai dibahas karena hal negatif. Dia mengatakan, PKS kerap diperbincangkan di media sosial karena keterkaitan partai itu dalam beberapa kasus. Salah satunya, kata dia, kasus dugaan korupsi impor daging sapi yang menjerat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

“Yang sering dibahas itu adalah kasus sapi. Kasus lainnya tidak bisa saya sebutkan. Setidaknya, di Facebook saja ada 300.000 pembahasan soal PKS,” katanya. (Deytri Robekka Aritonang)

Sumber: Kompas.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s