“Serangan” Prabowo terhadap Jokowi Justru Rusak Citra Sendiri

Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi menilai, respons Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terhadap keputusan PDI Perjuangan mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden tidak pada tempatnya. Menurut dia, Prabowo seharusnya memberikan respons dengan elegan dan tak berlebihan. Cara ini dianggap justru merusak citranya sendiri.

“Dari sisi strategi, respons Prabowo terhadap pencapresan Jokowi seperti anak-anaklah,” kata Burhanuddin, di Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Dalam pernyataannya, kata Burhan, Prabowo menyebut lawan politiknya dengan sebutan capres Kurawa, capres mencla-mencle, capres “boneka”, dan sebagainya. Burhanuddin menilai, pernyataan Prabowo menunjukkan bahwa dia tak bisa menahan diri dan panik dengan pencapresan Jokowi.

“Seharusnya, dia mengeluarkan pernyataan yang lebih bermartabat dan tidak secara langsung menunjukkan kegeramannya,” ujarnya.

Sebaiknya, menurut Burhanuddin, serangan-serangan frontal terhadap lawan politik tidak dilakukan langsung oleh Prabowo, tetapi oleh elite Gerindra lainnya.

“Jadi, tidak perlu dilakukan Prabowo, tapi layer kedua atau ketiga,” katanya.

Sumber: Kompas.com, 18/3/2014

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s