SBY: “Good News”, Elektabilitas Demokrat Meningkat

ipr_SBY_1022254SBYKetua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, elektabilitas Demokrat terus meningkat menjelang pemilihan umum April 2014 mendatang.

Yudhoyono mengatakan, hasil survei yang dilakukan suatu lembaga yang kredibel memperlihatkan bahwa Demokrat menempati posisi ketiga dalam hal elektabilitas. Selain itu, kata Presiden RI tersebut, selisih persentase elektabilitas Demokrat dengan partai yang menempati posisi pertama, menurut survei tersebut, pun tidak banyak.

Good news, selama ini survei yang muncul mengatakan elektabilitas Demokrat begitu rendah dibandingkan sejumlah partai yang begitu tingginya. Minggu lalu, saya dapatkan hasil survei lembaga yang kredibel, dari seluruh daerah yang disurvei, angkanya membawa kebahagiaan bagi Demokrat,” kata Yudhoyono saat menghadiri debat konvensi calon presiden Partai Demokrat di Bogor, Minggu (2/3/2014).

Namun, Yudhoyono tidak menyebutkan lembaga survei yang dimaksudkannya itu. Dia mengatakan, hasil lembaga survei yang dilakukan selama seminggu lalu, selisih persentasi elektabilitas Demokrat dengan partai yang menempati nomor satu hanya sekitar enam persen.

Sementara berdasarkan survei-survei sebelumnya, lanjut Yudhoyono, selisih elektabilitasnya bisa belasan persen. “Dalam survei 10 hari lalu, selama seminggu, Demokrat masih nomor tiga, tetapi jaraknya tidak menyeramkan. Di berbagai survei, Demokrat hanya 7 persen, partai lain 25-35 persen. Survei yang baru saja dilaksanakan dan jaraknya dengan yang lain paling tinggi enam persen, dengan yang nomor dua, lima persen,” tutur Yudhoyono.

Dia juga meyakini elektabilitas Demokrat bisa meningkat lagi. Mengenai konvensi calon presiden Partai Demokrat, Yudhoyono mengatakan bahwa konvensi ini berupaya untuk memperkenalkan kepada masyakarat semua calon presiden yang akan berkompetisi dalam pemilu nanti.

Diharapkan, katanya, masyarakat nantinya tidak seperti memilih kucing dalam karung ketika pemilu. “Diharapkan rakyat Indonesia yang jumlahnya lebih dari 240 juta dan yang memilih mencapai 250 juta, mengerti betul integritas, karakter, dan kepribadian masing-masing capres. Mengerti betul rekam jejaknya, dan kesiapan orang per orang langsung memimpin negeri,” papar Yudhoyono.

Sumber: Kompas.com, 2/3/2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s