Presiden: Fitnah Lebih Kejam dari Pembunuhan…

ipr_SBY_1022254SBY

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali curhat terkait serangan yang dia alami selama sekitar sembilan tahun memimpin Indonesia. Presiden mengaku bisa menerima semua kritikan, tetapi tidak bisa menerima fitnah.

Menurut Presiden, dia sudah menerima ribuan kritik sejak menjadi Presiden pada 20 Oktober 2004. Ia mengaku bisa menerima kritikan itu lantaran terkadang membawa manfaat. Mengecam, menghujat, mencemooh, katanya, juga hak setiap orang.
“Saya menyadari kalau ada apa-apa SBY salah, SBY enggak benar, dikecam, disalahkan segala macam. Saya harus menerima keadaan seperti itu. Hanya satu yang saya sulit menerima, fitnah. Kalau saudara difitnah tentu sulit secara batiniah untuk menerima,” kata Presiden saat perayaan HUT LKBN Antara ke-76 di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Kepala Negara memberi contoh ketika dia mengambil suatu keputusan atau kebijakan lalu ditanggapi secara beragam, baik pro maupun kontra. Ia bisa menerima serangan atas keputusannya itu lantaran dirinya memang bertindak.
“Yang tidak tepat, saya tidak berbicara apa-apa, saya tidak berbuat apa-apa, tiba-tiba diisukan SBY melaksanakan A dan A itu diserang berhari-hari, berminggu-minggu. Ini yang tidak mendidik karena tidak ada faktanya, tidak ada keputusan, kebijakan, dan perbuatan saya,” kata Presiden.

Presiden menegaskan dirinya akan terus tegar menghadapi kritikan pada masa mendatang. “Hanya permohonan saya sebagai seseorang yang sebentar lagi kembali ke masyarakat, janganlah kita berikan toleransi kalau itu berupa fitnah karena fitnah lebih kejam dibandingkan pembunuhan,” pungkasnya.

Sumber: Kompas.com 18/12/13

Juga baca: Hadapi Fitnah, SBY Tunjuk Pengacara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s