BEM Se-Indonesia Gelar Rakornas di Bandung

BANDUNG – Sebanyak 100 Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari perguruan tinggi seluruh Indonesia, hari ini berkumpul di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat.
Mereka melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) untuk membahas persoalan bangsa Indonesia yang berlangsung 25-26 Juli 2011 mendatang.Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan seminar bertema Revitalisasi Gerakan Mahasiswa Sebagai Sebuah Kontribusi Nyata Menuju Perubahan dan Perbaikan Indonesia dengan pemateri seminar adalah Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Riyanto. Bahkan, ekonom Rizal Ramli juga menghadiri undangan Rakornas BEM ini.

Presiden BEM UPI Ali Mahfud yang menjadi tuan rumah rakornas BEM Se-Indonesia menjelaskan rakornas diikuti 100 perguruan tinggi di Indonesia.

“Ini sikap politik mahasiswa untuk merancang gerakan mahasiswa yang sejak reformasi 1998 lalu kehilangan musuh bersama,” jelas Ali di UPI, Bandung, Senin (25/7/2011).

Sejak reformasi, sambung Ali, gerakan mahasiswa seolah terpecah ke dalam beberapa faksi, maka lewat rakornas diharapkan muncul revitalisasi. “Sesuai tema Rakornas, sekarang kita akan merevitalisasi gerakan mahasiswa. Bentuknya bisa sikap politik atau gerakan massa. Nanti kita rancang,” terangnya.

Saat ini, setidaknya Rakornas menghadapi empat isu utama yaitu masalah korupsi atau bidang hukum, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.”Empat hal ini yang menjadi rekomendasi kita kepada pemerintah,” paparnya.
(rhs) (Source)

 

Juga Baca:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s