Prabowo Harapkan Dukungan dari Muhammadiyah

ipr_131212prabowo-subianto-4-780x390Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengharapkan dukungan dari Muhammadiyah dalam pencalonannya sebagai presiden pada Pemilihan Umum 2014.

“Mudah-mudahan, saya berharap mereka bisa menerima pandangan-pandangan saya,” kata Prabowo di Purwokerto seusai memberikan kuliah umum dalam pembukaan Silaturahmi Nasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, seperti dikutip dari Antara, Senin (24/2/2014).

Prabowo mengatakan, pihaknya juga mempertimbangkan mengusung Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya.

“Saya kira tentu, beliau (Din Syamsudin) kan tokoh bangsa. Saya kira pasti semua kalangan akan mempertimbangkan beliau. Jadi, saya terbuka, tapi tentunya saya bilang bahwa partai saya (Gerindra) bukan milik saya, tentunya akan menghitung dengan segala pertimbangan yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Meski demikian, Prabowo menambahkan, masalah calon wakil presiden akan diputuskan setelah pileg yang digelar 9 April 2014. Menurut dia, pihaknya akan melihat bagaimana dukungan masyarakat kepada Partai Gerindra.

Setelah itu, kata dia, Partai Gerindra baru bisa menentukan apakah bisa mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden sendiri atau harus berkoalisi dengan partai lain. “Masih jauhlah, wapres itu nanti. Kita legislatif dulu,” katanya.

Saat memberikan kuliah umum, Prabowo mengaku tidak meminta dukungan kepada Muhammadiyah. “Prabowo Subianto tidak berani meminta dukungan kepada Muhammadiyah. Tetapi, kalau Muhammadiyah mendukung, silakan,” katanya.

Sumber: Kompas.com 24/2/2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s