Pernyataan Sikap 20 Tokoh di KPK

Sejumlah tokoh hari ini menyambangi kantor Komisi Antikorupsi untuk memberikan dukungan kepada lembaga tersebut dalam mengusut kasus wisma atlet.

Melalui pernyataan sikap bersama, lebih dari 20 tokoh yang hadir di KPK ini menyatakan fakta politik menunjukkan bahwa para pemimpin politik menggunakan kekuasaannya untuk menyalahgunakan APBN.

“Bahkan semakin nyata sejumlah politisi dan pihak melakukan pemufakatan dan konspirasi jahat untuk menghancurkan KPK,” demikian pernyataan sikap para tokoh itu. Mereka juga menyerukan agar semua pihak membendung serangan balik para koruptor tersebut.

Dalam seruan bersamanya, para tokoh ini meminta Presiden SBY agar melindungi bangsa dan negara dari; (1) serangan balik para koruptor, (2) kebijakan yang tidak berpihak pada kebutuhan dasar rakyat, (3) ketidakpatuhan hukum dan penegakan hukum yang tidak adil, dan (4) kebijakan pemerintah yang diambil atas dasar kepentingan politik jangka pendek.

Selain Endriartono, para tokoh nasional yang hadir di KPK antara lain; Imam B Prasojo, Teten Masduki, Faisal Basri, Ikrar Nusa Bhakti, Erry Riyana Hardjapamekas, Mas Achmad Santosa, Todung Mulya Lubis, Febridiansyah, Anis Baswedan, Anita Wahid, Bambang Widodo Umar, Romo Beni Susetyo, Betty S.Alisyahbana, Burhanuddin Muhtadi, Chatarina Widyasturi, Clara Yuwono, Danang Widoyoko, Eep Saefullah Fattah, Eddy Swandi Hamid, Hamid Chalid, Komaruddin Hidayat dan Karlina Supelli.

Source:  Tempointeraktif 19 Agustus 2011, SBY Diminta Waspadai Serangan Balik Koruptor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s