Anas: Kader Partai Demokrat Tetap Kompak

KETUA Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, Partai Demokrat tetap kompak dan solid. Berbagai penilaian minor terkait pertemuan Dewan Pembina Partai Demokrat di kediaman Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono, di Cikeas, adalah penilaian di luar partai.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di sela-sela panen udang di Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Centigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (26/1). ”Itu, kan, cerita-cerita di luar. Partai Demokrat tetap kompak dan solid,” katanya.

Menurut Anas, dirinya memang tidak hadir dalam pertemuan itu karena pertemuan itu merupakan pertemuan Dewan Pembina. ”Kalau saya, kan, Ketua Umum DPP,” katanya.

Terkait kesaksian Yulianis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Anas mengatakan, tidak ada uang yang mengalir kepada dirinya. ”Saya kira itu tidak ada, tidak benar,” katanya.

Anggota DPR dari Partai Demokrat, Soetan Bhatoegana, menjelaskan, pertemuan Dewan Pembina di Cikeas pada Selasa malam lalu untuk membahas masukan terkait masa depan Partai Demokrat. Bagaimana DPP Partai Demokrat menyikapi permasalahan yang berkembang akhir-akhir ini, terutama terkait sejumlah nama pengurus yang disebut-sebut terlibat kasus suap. Bukan khusus membahas Anas.

Terkait kabar ada rencana Dewan Pembina Partai Demokrat mendongkel Anas, Andi Mallarangeng membantah dengan tegas. ”Dewan Pembina Partai Demokrat bertugas setiap saat mengkaji isu strategis dan langkah-langkah ke depan. Secara berkala pula, Dewan Pembina bertemu dengan Ketua Dewan Pembina,” ucapnya.

”Pak SBY pun mengharapkan semua kader partai bekerja sama memajukan partai. Kita tahu, partai lain sudah tancap gas dan Partai Demokrat jangan ketinggalan,” ujar Andi Mallarangeng.

Amir Syamsuddin, Jero Wacik, dan EE Mangindaan hadir dalam pertemuan itu karena diundang Yudhoyono. Biasanya, kata Andi Mallarangeng, menteri-menteri dari Partai Demokrat diundang Yudhoyono. (FER/ATO/REK/NTA)

Sumber: Kompas 27 Januari 2012

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s