Ical Banggakan 32 Tahun Kepemimpinan Soeharto

ipr_ical_kompas_172930320131123-150015780x390Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal “Ical” Bakrie membanggakan kepemimpinan Presiden kedua RI Soeharto. Menurutnya, kepemimpinan Soeharto selama 32 tahun menunjukkan keberhasilan Golkar dalam memimpin Indonesia.

“Kita harus punya keyakinan, kita harus yakin kenapa Golkar bisa menang. Itu karena Golkar sudah pernah memimpin negeri ini selama 32 tahun. Tidak ada partai lain yang punya pengalaman seperti Golkar memimpin 32 tahun. Memimpin selama itu dengan Soeharto yang merupakan pendiri Golkar,” kata Ical, saat menyampaikan orasi dalam kampanye Golkar, di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (18/3/2014).

Ical menyebutkan, selama dipimpin Soeharto, Indonesia mengalami kemajuan pesat. Kesejahteraan masyarakat Indonesia semakin membaik. Sebaliknya, kata dia, kemiskinan berkurang.

“Alhamdulilah, apa Anda setuju saat itu Indonesia maju? Itu adalah karya Golkar di bawah kepemimpinabn Soeharto. Pak Akbar Tanjung pernah menjadi menteri saat itu. Apakah ingin Indonesia maju lagi seperti itu?” kata Ical kepada massa kampanye yang hadir.

Ia pun meminta agar para peserta kampanye menggunakan hak pilihnya pada 9 April mendatang.

“Kalau cuma mendukung di sini tidak ada gunanya. Datang ke TPS tanggal 9 April nanti. Kalau cuma di sini tidak ada tanggung jawabnya. Semua harus hadir di TPS dan coblos nomor lima,” katanya.

Sumber: Kompas.com, 18/3/2014

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s