FUI Siap Bantu Warga Lenteng Agung Demo Jokowi-Basuki

ipr_jokowibasuki

Forum Umat Islam (FUI) siap membantu warga Lenteng Agung melakukan aksi unjuk rasa di Balaikota Jakarta. FUI mendukung upaya warga untuk menolak keberadaan Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli.

“Karena ini sudah bersifat nasional, FUI akan membantu. FUI siap untuk membantu demo di Balaikota,” kata Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khaththath di Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Akan tetapi, Al Khaththath belum bisa memastikan kapan aksi unjuk rasa tersebut akan dilakukan. FUI masih menunggu pembicaraan warga Lenteng Agung dengan Gubernur DKI Joko Widodo.

FUI meminta kepada Jokowi agar mengapresiasikan aspirasi warga Kelurahan Lenteng Agung, yang menurutnya menjadi resah dengan keberadaan Lurah Susan. Sebagai Gubernur, kata Al Khaththath, Jokowi harus membuktikan bahwa ia sangat menghargai aspirasi warganya sehingga dapat mengevaluasi kebijakan penempatan Lurah Susan.

“Kami juga menyesalkan sikap Ahok yang bersikap tidak etis kepada (Mendagri) Gamawan Fauzi, dengan kalimat yang sangat melecehkan, yakni agar belajar kembali konstitusi,” ujarnya.

FUI menilai, penempatan Lurah Susan di Lenteng Agung tidak proporsional. Hal tersebut tecermin dari bedanya kepercayaan sang lurah dengan mayoritas warga Lenteng Agung.

“Agar Lurah Susan ditempatkan di tempat lain yang cocok. Kalau tidak ada yang cocok, berarti dia tidak cocok jadi lurah,” pungkas Al Khaththath.

Sumber: Kompas.com 04/10/13

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s