Dukung Jokowi, Luhut Resmi Mundur dari Golkar

Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan secara resmi mengundurkan diri dari Partai Golkar, Rabu (21/5/2014). Luhut yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar telah mengirimkan surat pengunduran diri tersebut kepada Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung.

Setelah mempertimbangkan secara matang dan mendalam berbagai perkembangan politik yang menimpa partai kita yang kita cintai bersama akhir-akhir ini, maka melalui surat ini saya secara resmi mengajukan pengunduran diri saya dari kedudukan sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar terhitung hari ini, tanggal 21 Mei 2014,” tulis Luhut dalam surat yang salinannya diterima oleh Kompas.com.

Surat tersebut juga dikirimkan kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Intinya berisi dukungan Luhut terhadap bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Luhut menyatakan bahwa ia telah berbicara langsung dengan Aburizal pada Senin (19/5/2014) tentang dukungannya kepada Jokowi. “Menurut hemat saya, dialah (Jokowi) calon presiden terbaik saat ini,” kata Luhut.

Atas penyampaiannya tersebut, kata Luhut, Aburizal dapat menerimanya dengan baik. Luhut juga menyatakan terima kasih atas kerja sama yang dibina selama di Golkar.

Sumber: Kompas, 21/05/14

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s