Raja Saudi Bertekad Berantas Terorisme Berkedok Agama

Dalam pesan Ramadhannya, Raja Arab Saudi Abdullah, Sabtu (28/6/2014), bertekad untuk menghancurkan kelompok militan yang mengancam kerajaan itu.

Raja Abdullah menambahkan, pemerintahannya tidak akan memberi toleransi untuk kelompok-kelompok teroris di negeri itu.

“Kami tidak akan membiarkan sekelompok teroris berkedok agama menyembunyikan kepentingan pribadi mereka untuk meneror umat Muslim, merusak tanah air kita atau rakyat negeri ini,” kata Abdullah dalam pesan awal Ramadhan.

Pesan Raja Abdullah ini datang dua hari setelah pemerintah Arab Saudi menyatakan bakal menggunakan segala cara untuk melindungi negeri itu dari ancaman teroris, hasil dari konflik di Irak.

Di masa lalu pemerintah Arab Saudi sudah menghancurkan Al-Qaeda setelah kelompok militan itu memulai kampanye pengeboman dan serangan terhadap instalasi vital dan permukiman warga asing di kerajaan kaya minyak itu.

Arab Saudi merasa khawatir dengan gerak maju Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di negeri tetangganya Irak yang sejauh ini berhasil menguasai sebagian besar wilayah utara Irak.

Kekhawatiran Arab Saudi itu wajar sebab negeri kerajaan itu memiliki perbatasan darat sepanjang 800 kilometer dengan Irak. Sehingga, pengaruh kisruh Irak sangat mungkin merembes ke negeri itu.

Sumber: Kompas.com, 29/06/14

Juga baca:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s